Articles

Cara Mengatasi Makan Banyak tapi tetap Kurus pada Si Kecil.
July 11, 2019

TANDA-TANDA KEHAMILAN
June 20, 2014

Joint Max CEPAT ATASI NYERI SENDI
June 19, 2014

5 Fakta menarik tentang Pacekap/Mengkudu
June 19, 2014

Bukti Ilmiah Khasiat Buah Pace / Mengkudu
June 19, 2014

<< < 1 2 3 4 > >> of 4
Cara Mengatasi Makan Banyak tapi tetap Kurus pada Si Kecil.

Sudah mengkonsumsi banyak makanan namun tidak mengalami kenaikan berat badan pada Si Kecil? Jangan khawatir!
Ada sejumlah faktor yang mungkin bisa terjadi. Faktor ini di antaranya adalah :

1.    Kalori yang diasup anak tidak sesuai dengan kebutuhan dan usianya. Anak juga menjadi pemilih terhadap makanan atau picky eater. Si Kecil juga bisa sangat aktif sehingga makanan sebagai sumber energi bisa terkuras habis saat ia beraktivitas.
2.    Pengaruh genetik dari orang tua yang kurus juga menjadi faktor lainnya.
3.    Harus diwaspadai jika kemungkinan Si Kecil menderita penyakit tertentu. Seperti alergi pada satu jenis makanan (misal, susu), atau mengalami hal lain seperti cacingan. Tak menutup kemungkinan juga bahwa Si Kecil menderita suatu penyakit serius. Misalnya diabetes, atau gangguan pencernaan seperti hipertiroid. Kondisi tersebut menyebabkan semua makanan yang masuk ke dalam tubuhnya dipecah. Ini menyebabkan makanan tersebut tidak terserap dengan sempurna.
4.    Lingkungan juga menjadi faktor lain yang menyebabkan Si Kecil kurus meskipun ia makan banyak. Jadwal makan yang tidak diatur, serta pengaruh emosi seperti rasa marah atau depresi pada anak akan berdampak pada jam makannya yang asal-asalan dan nafsu makan yang tidak stabil.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Penting untuk memerhatikan komposisi asupan makanan serta kebutuhan kalori bagi Si Kecil. Untuk anak berusia 1-2 tahun, kebutuhan kalorinya adalah 1.300 Kal/hari. Sementara anak usia 4-5 tahun, kebutuhan kalorinya adalah 1.500 Kal/hari.

Selain kalori, pastikan komposisi makanannya adalah karbohidrat 50-60 persen, protein 15-20 persen, dan lemak sebesar 25-35 persen. Jangan lupakan mineral yang banyak dijumpai pada buah serta sayur.

Puspa Pharma hadir dengan Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak yaitu Puspakids Curcuma !

Puspakids memiliki komposisi yang lengkap dengan takaran yang tepat. Kandungan Curcuminoid didalam Puspakids Curcuma memiliki sifat koleretik yang dapat mempercepat sekresi empedu sehingga mempercepat pengosongan lambung serta pencernaan sehingga meningkatkan rasa lapar dan membantu meningkatkan nafsu makan.Selain Curcumanoid, Puspakids juga mengandung L-lysine HCI 200 mg, Vitamin B1 HCI 3 mg, Vitamin B2 Sod.PO4 , Vitamin B5 , Vitamin B6 HCI, Vitamin B12 dan Beta Caroten 10% 4 mg yang berfungsi untuk mengoptimalkan tubuh dan antioksidan hingga nutrisi untuk mata.

Cukup dengan 1 kali sehari 1 sendok makan (1-6 tahun) 2 kali sehari 1 sendok makan (6-12 tahun) 3 kali sehari 1 sendok makan (>12 tahun) untuk meningkatkan nafsu makan Si Kecil.

"Ma…, mau makan dong…"


Bookmark and Share
   
 
From
To
Keyword
Process