Articles

TANDA-TANDA KEHAMILAN
June 20, 2014

Joint Max CEPAT ATASI NYERI SENDI
June 19, 2014

5 Fakta menarik tentang Pacekap/Mengkudu
June 19, 2014

Bukti Ilmiah Khasiat Buah Pace / Mengkudu
June 19, 2014

PENTINGNYA GLUKOSAMIN UNTUK KESEHATAN SENDI
June 19, 2014

<< < 1 2 3 4 > >> of 4
PENTINGNYA GLUKOSAMIN UNTUK KESEHATAN SENDI

Pentingnya kalsium untuk kekuatan tulang sudah banyak yang mengetahui. Tapi pentingnya glukosamin untuk kesehatan sendi, hanya sedikit yang mengetahui. Sebagai penunjang kebebasan gerak yang utama, sudah sepatutnya sendi mendapat perhatian lebih.

Glukosamin merupakan senyawa penting untuk membangun  tulang rawan sendi yang berperan sebagai bantalan pada ujung tulang dan mencegah tulang dari keretakan saat bergerak. Kekurangan glukosamin dapat menyebabkan tulang rawan rusak, cairan sendi berkurang dan encer. Glukosamin secara alami diproduksi dari dalam tubuh.

Tetapi seiring bertambahnya usia, kemampuan tubuh untuk mensintesa glukosamin akan berkurang, sementara proses penghancuran matriks tulang rawan lebih besar dibandingkan kemampuan tubuh untuk membentuknya, sehingga membuat tulang rawan menjadi aus atau menipis. Hal ini lambat laun  dapat menyebabkan timbulnya penyakit degeneratif osteoarthritis, yang juga dikenal dengan penyakit radang sendi atau pengapuran, dengan gejala-gejala nyeri pada persendian, adanya bunyi “krekk” pada persendian saat digerakkan. Hal ini akan diperparah jika berat tubuh di atas normal, hal ini akan mengakibatkan beban sendi menjadi lebih berat, terutama sendi lutut. Selain itu penggunaan sendi secara berlebihan juga merupakan faktor resiko yang tinggi, misalnya mengangkat beban pada saat fitness secara berlebihan.

Dari gejala-gejala tersebut, yang terburuk adalah adanya perubahan bentuk tulang. Ini akibat jaringan tulang rawan yang semakin rusak, tulang mulai berubah bentuk dan meradang, menimbulkan rasa sakit yang amat sangat.

Untuk itu, asupan glukosamin sangat diperlukan untuk mendapatkan kondisi sendi yang sehat. Sekarang ini telah banyak suplemen Glukosamin yang beredar di pasaran, salah satunya Joint Max. Sumber glukosaminnya alami, berasal dari hasil ekstraksi kulit kepiting atau udang berupa kristal putih, tidak berasa, larut dalam air, stabil, dan dapat segera di absorpsi di usus halus. 

Berdasarkan penelitian-penelitian yang telah dilakukan, anjuran asupan glukosamin adalah 500 – 1500 mg perhari. Untuk terapi awal pada penderita Osteoarthritis dosis yang digunakan adalah 1500 mg. Dosis ini dapat dikurangi menjadi 500 mg sehari setelah kondisi sendi membaik. Penting sekali untuk terus mengkonsumsi glukosamin mengingat semakin bertambahnya usia, produksi glukosamin dalam tubuh semakin berkurang.

Efek yang lebih baik akan didapatkan, apabila Glukosamin dikombinasikan dengan Kondroitin & MSM. Kondiroitin dapat merangsang pertumbuhan tulang rawan dan menghambat kerusakan tulang rawan. Anjuran asupan kondroitin adalah 400 – 1200 mg. Sementara MSM berperan dalam mengatasi rasa nyeri.

Joint Max sebagai suplemen kesehatan sendi, memiliki komposisi yang lengkap dengan takaran yang tepat. Dengan kandungan Glukosamin 500 mg per kaplet, kondroitin 400 mg & MSM 200 mg dapat memenuhi anjuran asupan harian. Belum lagi adanya tambahan vitamin C, E, Zinc, Mangan & Magnesium, kesemuanya ini dapat menunjang pemeliharaan kesehatan persendian.

Cukup minum Joint Max 1 kaplet sehari untuk membantu memelihara kesehatan persendian. Namun bila persendian sudah terasa sakit, Joint Max dapat diminum 2-3 kaplet sehari untuk terapi pengobatan.
 


Bookmark and Share
   
 
From
To
Keyword
Process